Sosialisasi Keputusan Gubernur Tentang Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi Antar Perangkat Daerah

Home / Uncategorized / Sosialisasi Keputusan Gubernur Tentang Penetapan Pola Hubungan Komunikasi Sandi Antar Perangkat Daerah

Banjarbaru- Pentingnya pemahanan terkait penyelenggaraan urusan persandian dilingkup pemerintahan menjadi salah satu tujuan penyelenggaran sosialisasi ini diadakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Lalimantan Selatan , Kamis (25/4/2019)

Acara ini dihadiri oleh Kabid dan Kasi Statistik dan Persandian . Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang penyelenggaraan urusan persandian, pengamanan informasi dan penetapan pola hubungan komunikasi persandian di lingkungan Pemerintahan.

Salah satu tujuannya adalah untuk memanfaatkan pelaksanaan tugas pokok dan fungsi persandian yang salah satunya berkaitan dengan informasi yang dikecualikan. Persandian yang dulunya hanya untuk melayani pimpinan perangkat daerah saja namun sekarang mencakup seluruh perangkat daerah”

Peran persandian sangatlah kompleks dan berat, keamanan informasi menjadi aspek penting mengingat bocornya informasi strategis akan berpengaruh terhadap kinerja birokrasi dan tingkat keberhasilan pelaksanaan kebijakan pemerintah di berbagai bidang.

Oleh karena itu sosialisasi ini dapat meningkatkan wawasan,gambaran, dan pemahaman tentang pentingnya pengamanan informasi sehingga dapat mengubah pola pikir, pola tindak dan pola sikap dalam pengambilan dan penentuan keputusan/kebijakan demi perkembangan,kemajuan dan peningkatan pemanfaatan kontribusi positif terhadap pengamanan informasi.

Related Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

[LayerSliderWP] Invalid shortcode