Diskominfo Kota Banjarbaru Mengikuti Penilaian Lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Home / Komunikasi / Diskominfo Kota Banjarbaru Mengikuti Penilaian Lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

                          Penilaian Lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik

Untuk pertama kalinya Diskominfo Kota Banjarbaru mengikuti Penilaian Lanjutan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) yang menggelar kompetisi Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional – Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-LAPOR!) bagi seluruh kementerian/lembaga dan pemerintah daerah. Acara yang diselenggarakan pada hari Jumat , 01 Nopember 2018  yang dihadiri Wakil Walikota Banjarbaru dan Kadis Kominfo.

Langkah ini dilakukan untuk mendorong penerapan SP4N-LAPOR, menjaring, seleksi, penilaian, dan pemberian penghargaan kepada penyelenggara pelayanan publik yang mengelola SP4N terbaik.

Kompetisi yang baru pertama kali diselenggarakan ini didasarkan pada Peraturan Menteri PANRB No. 39/2018 tentang Pedoman Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2018. “Disamping untuk mendorong Pengelolaan SP4N yang baik, kompetisi ini juga sebagai evaluasi sejauh mana pelaksanaan SP4N dilaksanakan oleh instansi pemerintah,”.

Peserta yang akan mengikuti kompetisi ini adalah yang sudah memiliki _platform_ SP4N, dan seluruh perangkat daerah yang sudah terhubung dengan _platform_ tersebut. Saat ini sudah 587 instansi pemerintah terhubung dengan SP4N-LAPOR!. “Capaian ini telah melebihi target yang direvisi oleh Bappenas sebanyak 500 instansi pemerintah,”

Related Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

[LayerSliderWP] Invalid shortcode