Data Sebaran COVID-19 Kota Banjarbaru Senin, 22 Februari 2021

Home / Uncategorized / Data Sebaran COVID-19 Kota Banjarbaru Senin, 22 Februari 2021

Tim Gugus Tugas akan menyampaikan data yang masuk tentang perkembangan sebaran covid-19 di Kota Banjarbaru periode 22 Februari pukul 16.00 wita:
– Kecamatan Liang Anggang ODP tidak ada, PDP 1 orang, Positif 10 orang,
– Kecamatan Landasan Ulin ODP tidak ada, PDP 3 orang, Positif 19 orang,
– Kecamatan Banjarbaru Utara ODP tidak ada, PDP 2 orang, Positif 6 orang,
– Kecamatan Banjarbaru Selatan ODP tidak ada, PDP 1 orang, Positif 5 orang,
– Kecamatan Cempaka ODP tidak ada, PDP tidak ada, Positif 4 orang,
– Transito (Luar Wilayah) tidak ada.
Menurut Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru, data yang terkumpul hari ini pada pukul 16.00 Wita, yang terkonfirmasi positif hari ini di Kota Banjarbaru ada sebanyak 2844 orang. Dengan keterangan yang masih dirawat adalah sebanyak 44 orang. Orang yang sembuh sebanyak 2399 orang. Dan yang meninggal sebanyak 99 orang.
Tim Gugus Tugas selalu menekankan kepada masyarakat untuk selalu dapat menjalankan protokol kesehatan yang sudah sering disampaikan. Tiga protokol inilah yang dapat mengurangi atau mencegah keterpaparan seseorang akan virus COVID-19 ini. Jadi, penekanannya di sini adalah masyarakat semakin giat, semakin disiplin untuk menjalankan protokol kesehatan ini.
tiga protokol tersebut adalah:
Selalu memakai masker dengan baik dan benar, tidak asal ditaruh di dagu tetapi harus dipakai.
Selalu mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun ataupun menggunakan hand sanitizer.
menjaga jarak dan sedapat mungkin menghindari kerumunan, dan lebih baik lagi kalau kita tinggal di rumah kecuali ada hal-hal yang mendesak dan semacamnya.
Kemudian kami tim Gugus Tugas juga menyampaikan pada masyarakat bahwa di lingkungan kita sudah ada warga yang sudah dinyatakan sembuh. Jadi, tolong terima mereka dengan apa adanya sehingga mereka merasa aman. Mereka harus dihindari dari stigma-stigma negatif sehingga mereka dapat berbaur lagi dengan masyarakat di kehidupannya. Terimalah mereka apa adanya seperti sedia kala, mereka sudah menjalani karantina dan dinyatakan sembuh dari hasil pemeriksaan beberapa kali test SWAB yang dilakukan di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pemerintah.
Terakhir, kami tim Gugus Tugas juga kita sama-sama mendorong pada setiap lapisan masyarakat agar selalu berdoa kepada Allah swt. Tuhan semesta alam. Kita selalu memohon agar pandemi ini bisa segera di akhiri, kita berdoa mudah-mudahan kita bisa terlepas dari pandemi ini, dan kita terhindar dari musibah yang membuat kita lelah ini.

Related Posts

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.