Zaman Now, Pemko Banjarbaru Menerapkan Tanda Tangan Digital / Sertifikat Elektronik

Home / Statistik & Persandian / Zaman Now, Pemko Banjarbaru Menerapkan Tanda Tangan Digital / Sertifikat Elektronik

Diskominfo Melakukan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Sertifikat Elektronik Untuk Seluruh SKPD

 

Dinas Komunikasi dan Infomatika Kota Banjarbaru bersama Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Bapak Sandhi Prasetiawan, S.ST, M.AP sebagai narasumber, Mengadakan Kegiatan Sosialisasi Penggunaan Sertifikat Elektronik  yang dihadiri oleh seluruh SKPD, Camat dan Lurah dilingkungan Pemerintah Banjarbaru . Bertempat di Aula Gawi Sabarataan Senin 26 Maret 2018 kegiatan itu di buka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru sekaligus pemberian cindera mata Kepada Kepala Seksi Layanan Sertifikat Elektronik Sandhi Prasetiawan, S.ST, M.AP.

Tujuan Sosialisasi tersebut adalah upaya percepatan implementasi penyelenggaraan Sistem Pemerintah Berbasis Elektronik (SPBE) dalam hal pemenuhan aspek keamanan informasi serta memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai Sertifikasi Elektronik. Dan untuk mewujudkan visi misi Walikota Banjarbaru yaitu melaksanakan reformasi birokrasi yang berorientasi kepada pelayanan publik dan tata kelola Pemerintah yang baik berbasis teknologi informasi.

Rencananya sertifkat elektronik atau tanda tangan digital ini akan dimulai dari perijinan dulu, yaitu DPMPTSP Kota Banjarbaru. Sehingga perijinan bisa dilakukan secara online, aman, terenkripsi, tidak bisa dipalsukan seperti tanda tangan manual. Sistem ini juga akan mempercepat pelayanan karena Kepala SKPD dimanapun bisa memberikan tanda tangan digital.

Related Posts

Leave a Comment

[LayerSliderWP] Invalid shortcode